Rabu, 31 Agustus 2016

Tips Sederhana Melindungi Mata dari Radiasi Komputer

Tips Sederhana Melindungi Mata dari Radiasi Komputer - Dalam era teknologi saat komputer merupakan bagian integral dari kehidupan manusia, itu adalah menyedihkan untuk berpikir bahwa mesin-mesin cerdas juga salah satu penyebab beberapa masalah mata. Meskipun masalah mungkin tidak terwujud segera, efek dapat diamati terutama oleh orang-orang yang pekerjaannya meliputi menatap layar komputer sepanjang hari dan sepanjang malam. Banyak masalah mata dapat dicegah dengan mengikuti tips sederhana.


1. Gunakan anti-UV perlindungan. Monitor komputer, terutama CRT-jenis, memancarkan sejumlah kecil radiasi dalam waktu 12 inci. LCD monitor menghasilkan radiasi jauh lebih sedikit daripada monitor konvensional. Untuk mengurangi tingkat radiasi ultraviolet dari layar komputer, menggunakan perlindungan anti-UV. Ada kacamata dengan built-in perlindungan dari sinar ultraviolet. Ada juga layar kaca pelindung dengan perlindungan UV untuk mengurangi radiasi dari monitor komputer.

Artikel terkait :

2. Istirahatkan mata Anda. Beberapa masalah mata timbul dari ketegangan mata parah dan kronis. Banyak profesi dan pekerjaan saat ini meliputi penggunaan komputer di seluruh jam kerja. Konstan fokus pada objek tunggal dan / atau kecil membutuhkan usaha lebih dari otot mata. regangan berkepanjangan dapat menyebabkan rasa sakit dan iritasi mata. Ketika Anda merasa seperti mata Anda sangat lelah, berpaling dari layar komputer untuk sementara waktu. Anda bisa menutup mata Anda, berkedip atau melihat pandangan yang jauh ke mengendurkan otot-otot mata lelah. Jika mata merah dan kering, penggunaan resep obat tetes mata atau air mata buatan untuk meringankan iritasi.

3. Amati ergonomi yang tepat. Postur tubuh yang buruk juga dapat sangat mempengaruhi mata saat menggunakan komputer. Dianjurkan untuk memiliki jarak minimal 25 inci antara mata dan monitor. monitor harus lebih rendah daripada tingkat mata antara 15 sampai 50 derajat. Pastikan monitor dimiringkan sehingga atas adalah sedikit lebih jauh dari mata daripada bagian bawah.

4. Aman lingkungan yang benar. Lingkungan kerja, baik benar-benar dan hampir, keduanya penting dalam melindungi mata saat menggunakan komputer. Pastikan bahwa lampu dari langit-langit tidak mencerminkan pada monitor komputer. Ketika menghadap ke arah jendela, gunakan tirai atau tirai untuk memblokir lampu mencolok. Hindari bekerja dalam gelap karena cahaya dari layar muncul lebih intens daripada ketika Anda memiliki lampu meja di. Pastikan bahwa lingkungan digital Anda (yaitu desktop atau pengaturan aplikasi) tidak diatur untuk teks cahaya di atas latar belakang gelap. Kombinasi skema warna ini sangat tidak ramah dengan sebagian besar mata.

Tips ini mungkin sederhana tetapi mereka dapat membantu mempertahankan penglihatan yang baik dan kesehatan mata. Jika masalah tetap ada, tidak berpikir dua kali untuk berkonsultasi dengan dokter mata Anda. penglihatan adalah salah satu indera yang paling berharga dan penting bahwa mata dilindungi terutama ketika menggunakan komputer. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar